#16

Wis, sudah lama sekali rasanya aku tidak bercerita padamu
candu itu mulai meminta untuk dipenuhi

Wis, ternyata sulit sekali menjadi besar
banyak yang harus dibayarkan untuk itu
jenuh
lelah dengan komentar maupun penilaian kebanyakan orang
tapi otak dan tubuh hakikatnya terus bertumbuh
memaksa menjadi dewasa

Wis, apakah suatu tantangan itu memiliki rentang waktu?
oy, bisa aku samakan masalah dengan tantangan?

Wis, menjadi tua dengan cara terhormat akan membuat kita dihormati
benar bukan?
aku benci jika harus tertunduk dan mengiba pada usia tua yang tak patut dihormati

Wis, aku memiliki dua teman
mereka berbeda kutub
yang satu tinggi ilmu dunianya
dan satu yang lain tinggi ilmu akhiratnya
aku menghormati dan menghargai keduanya
tentang keduniaan yang temanku sampaikan padaku
membuat aku hidup dalam pergaulan
tapi itu bukan hal asing lagi
bahwa dunia memang sangat menarik bagi rata-rata manusia 
tapi pengetahuan yang luas akan Ketuhanan membuat yang satu lebih unggul dimataku Wis
ada kalimat pemahaman atas firman Tuhan disetiap pembicaraan
dan aku mencerna setiap kata-katanya
Allah SWT telah menghendaki kebaikan atasnya Wis
Allah pahamkan ia dalam pengetahuan agama
dia amat memesonaku Wis
berada di antara kedua kutub itu
apa yang seharusnya aku rasakan?
apa aku harus memberat pada salah satu kutub?

Wis, pernahkan kamu merasa diabaikan?
rasanya tidak baik Wis
membuat irama jantung menjadi tidak beraturan
semoga waktu akan membuat keadaan menjadi lebih indah

Wis, ini pembahasan terakhir untuk episode ini
bagaimana cara meyakinkan pada diri sendiri
bahwa apa yang telah dilakukan adalah sesuatu yang benar
aku baru tau, hasrat untuk mengerjakan suatu hal baik
ternyata dapat membunuh beberapa bagian-bagian baik pada dirimu
kamu mengerti maksudku?
ketika pekerjaan impianmu diam-diam merayapi kesehatan fisikmu
menipisi kejernihan pikiranmu
bahkan hingga mampu mengotori hatimu
sesungguhnya seperti apa mencari makna dalam hidup itu Wis?

Wis, aku ingin tidur
mungkin ketika nanti aku bangun
keadaan dan irama jantungku akan lebih baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment