MAITARA PROJECT

- manusia hidup hanya sebentar, namun karya dan perbuatan baiknya bisa hidup jauh lebih lama

Salam Pagi!

Blog ini baru ganti template, sepertinya template ini tidak begitu cocok dengan tulisan bergambar. Maaf bagi pembaca yang mungkin kurang nyaman. 

Saya tidak tahu, apakah jalan yang saya pilih ini benar. 
Saya juga tidak tahu, apakah tujuan yang ingin saya capai sama dengan tujuan yang Tuhan tetapkan untuk saya.
Saya kini berusaha menjalani apa yang dihadapkan.
Bukankah tidak ada pilihan lain selain menjalaninya, tidak mungkin hanya berdiam saja kan?

Suatu hari, timbul perasaan ingin membuat Crochet (merenda) dan Knitting (merajut).
Saya belum (jangan bilang tidak) punya keterampilan membuat crochet/knitting. 
Namun keinginan itu tiba-tiba mendesak, begitu ingin segera untuk dipenuhi.
Saya pun belajar dengan menggunakan keajaiban internet dan buku.
Saya belajar melalui video-video Youtube dan dari beberapa blog para perajin crochet/knitting.
Namun pada akhirnya untuk saat ini saya memilih untuk menekuni crochet.

Oia, saya hampir lupa, sebelum belajar dari video-video, Emak sempat ngajarin, tapi dari semua yang diajarin, teknik yang benar ternyata hanya teknik membuat rantai -_-" ...
Tak apalah, makasih Emak *(^_^)*


Ada beberapa teknik dasar dalam membuat crochet, yaitu chain, single crochet, double crochet, dan treble crochet.
Setelah itu, apapun bentuk crochetnya, hanyalah gabungan dan variasi dari teknik-teknik dasar itu.

Nah, di bawah ini adalah gambar yang saya ambil sepulang dari membeli benang.
Karena rasa semangat itu begitu menggebu, saya membeli satu gulung dari setiap warna benang yang dijual di toko benang itu. Hehehe..



Baru kali ini saya betah menonton video selain video reality show dari tanah Korea Selatan maupun film nasiaonal dan internasional. 
Lalu, inilah beberapa hasil dari menonton video itu. 



Bunga mawar ini biasa digunakan sebagai bros pada kerudung, jilbab, atau baju.


Crochet cup cozy itu sesungguhnya digunakan pada wadah minuman panas seperti kopi yang biasa dijual di warung sebelah yang harganya ampun bagi dompet saya yang sebenarnya dibeli adalah gengsi, bukan kopi (ups, melantur) bukan pada wadah minum air bening seperti yang ada di foto saya. Hehe...

 

Tas yang berwarna coklat adalah pesanan dari ibu penjual benang, katanya buat dipake ke pengajian, buat bawa Al-Quran. 
Tas hijau gonjreng warna-warni buat saya pake sendiri.
Dan tas hijau jaring-jaring adalah karya dari hasil kekurangan benang. Maksudnya adalah tas itu dari sisa-sisa benang yang ada, oleh karena itu tidak ada tutorialnya, ngarang sendiri. Saya sebut dengan tas denias.


Rencana ingin belajar membuat sepatu bayi, apakan daya sepatu ini hanya cukup dipakai jempol tangan orang dewasa. Benang yang saya gunakan bukan benang yang tepat. Benangnya kurang besar dan bukan benang khusus untuk perlengkapan bayi.


Ini tas buat isi perlengkapan bersolek, keraneee saya belum bisa jahit mesin, jadi tas kecil ini tidak berdaleman atau berpuring.

***

Sekarang saya sedang belajar menjahit, tujuannya untuk mendukung kerajinan crochet.
Tapi karena ditempat belajar yang diajarkan adalah membuat baju, jadi saya tetap belajar melalui video-video dari Youtube untuk menjahit tas atau pouch atau pernak-pernik lainnya.

Laaaluuu...inilah hasil yang tak seberapa itu..





Nah, melihat peralatan jahit berantakan, saya cari ide di internet, bagaimana manage barang-barang itu, dan inilah jadinya......toples Emak jadi korban. :D



Selain itu, saya juga membuat tempat bekas beli puding untuk tempat kancing. Biar rada kece saya hias pake crochet.



***





Waktu kecil saya punya banyak mimpi besar.
Tapi setelah besar mimpi saya jadi kecil-kecil.

Harapannya karya saya ini bisa saja jual. Bisa digunakan orang lain.
Saya bisa jualan jahitan atau crochet maupun perpaduan keduanya.
Saya ingin memberi nama produk saya ini MAITARA (crocheting & sewing).
Ini baru rencana, semoga mimpi kecil ini bisa jadi besar. Aamiin (harus optimis, ya ga?)

MAITARA?
Maitara adalah nama sebuah pulau di Maluku Utara. 
Maitara diabadikan pada uang serebu, uang yang paling banyak dikoleksi kotak infaq.
Selama berhari-hari nama itu saja yang terpikirkan. Entahlah..
Jadi saya gunakan nama itu untuk produk saya, InsyaAllah
Semoga kelak saya mampu "memeluk" Maitara :)

Beginilah penampakan Pulau Maitara yang berada di Maluku Utara.



Mohon maaf sekali jika penampakan di depannya mengganggu.
Dia sohib saya, asli orang sana :*

Sekian tulisan kali ini. 
Tulisan ini sebagai prolog dari cerita-cerita panjang berikutnya, InsyaAllah...aamiin.

Terima kasih kepada Om Tulus yang menemani dengan lagu indahnya selama penulisan ini.
Sungguh.. Ku cinta diaaa~
Sungguh.. Ku sayang diaaa~
Dia.. Sangat menggodaaa~
Dia.. Sempurnaaa~

thankyousomuchandletsdancetogether! :*

Komentar

  1. Pokoknya ultah gue lu harus buat sepaket, itu karena posting foto gue yang kece tanpa seizin gue hahahahaha
    Lu nyanyi buat gue cum??? Ya ampuun.. Makasiiih :* ga usah repot2 hahaha

    Tulisan lu makin kece, sehingga menambah kekecean org yg baca, alias ngerti haha pdhl tdi gw ga ngerti tuh apa kroket eh itulah pokoknya.. Hahaha
    Tingkatkan kemampuan foto lu, jdi orang makin tertarik dan ngiler liat2 produk lu.. GOOD JOB cum..!
    SEMANGAT YAAAH ^^b

    BalasHapus
  2. Ya deh, maap. Itu juga karena ga ada foto gw sendiri, kepaksa gw pake foto lu HUAHAHAHAHA..
    Lagunya bukan buat lo! :P
    Ya Tuhan, salah seorang Panitia Festival Teluk Jailolo 2014 menyebutkan crochet dengan kroket, omaigat >_<
    Jauh beda kelesss
    Mastinya lu ga pergi jauuuh dari gw, lu kan belum ngajarin gw dunia penjepretan. Kalo ga harusnya lu jadi fotografer gw huehehehehe...
    Anyway maaciih yaa :* cupcup

    BalasHapus
  3. I want, i want..
    Pleas, make one for me dear my cousin :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment