G pake sampo?

Gw kembali menulis, karena sekarang pengangguran, jadi banyak waktu buat ngetik dan mikir.

Awalnya gw mau nyoba untuk g pake sampo. Terus untuk bahan evaluasi, gw tulis apa yang terjadi dengan rambut gw klo g pake sampo, ya udah mending sekalian nulis di blog. Jadi blog gw ada isinya lagi. Meskipun blog sekarang adalah sesuatu yang sudah banyak ditinggalkan khalayak bumi.

Nah untuk tulisan yang pertama ini gw mau cerita kenapa gw memutuskan untuk g pake sampo. Mulanya temen gw Nursida Yaru, ngirim link di wa pada tanggal 10 Juni 2018 hari dimana gw tepat menjadi pengangguran untuk kesekian kalinya haha, tentang Jam Piket Organ yang dibahas oleh praktisi Self-Healing, Reza Gunawan. Kata doi gw harus install aplikasinya dulu buat bisa denger, namanya Inspigo. Yowis, apk tak donlot dan terpasang. Mulai gw dengerin kan, abis itu gw mulai liat sana liat sini. Trus gw liat lapak pak Gobind Vashdev, gw mulai denger, menarik pembahasannya. Setelah itu mulailah cari-cari di google siapa sosok ini sebenarnya. Dari yang gw baca ada keterangan bahwa beliau itu g pake sampo atau bahan kimia pembersih lainnya dengan alasan ga mau nyakitin bumi yang udah baik bgt ini daaaaannnn beliau kemana-mana g pakai sandal. Wow.

Cerita pak Gobind yang menginspirasi gw segitu dulu. Naaahhh...mulailah cerita gw untuk nyoba g pake sampo pada tanggal 22 Juni 2018. Gw awal nyoba cuma basahin rambut doang sama gw kasih VCO (Virgin Coconut Oil), sebelumnya gw pakai Natur yang menurut gw sudah cukup alami. Btw, gw selalu mencampur sampo gw dg VCO biar lebih lembab dan lebih cepat pertumbuhannya gitu. Sekarang kan berarti yang gw pake VCO nya doang. Okeh

Abis mandi gw laper, karena kepala gw harum kue kelapa hahaha. Mak gw bilang kepala gw bau sagon. Udah beberapa jam bahkan sampe sore yang gw perhatikan rambut gw g kering-kering. Kelembabannya seolah terkunci sempurna alias lepek pek pek huhuhu.
Tp gw fine, g ada hasrat untuk segera mencucinya dengan sampo. Gw mikir buat coba apa lagi ya, gantinya sampo. Gw selama itu selalu buka Pinterest buat cari diy-diy sampo gitu. Salah satunya bilang pake castile soap dicampur VCO dan aloe vera. Gw cek online lah harga castile soap itu dan well bagi pengangguran kayak gw sekarang, itu mahal.

Berhubung rambut gw yang super lepek perlu dicarikan solusi, jd pada tanggal 25 Juni 2018 gw carilah itu yang namanya solusi. Tapi yang utama rambut gue lepek karena emang gw cuci pakai minyak. Lalu gw kesana kemari mencari info cara mengatasi rambut lepek mulai dari web antaberantah, wikihow, dll semua nyaranin pilih sampo yang cocok, lhaa kan gw g pake sampo, makanya dalam kotak pencarian gw imbuhkan alami. Ketemu lah dan gw pilih campuran lidah buaya dan jeruk nipis.

Hari sebelumnya, gw coba masker muka ala-ala gw buat jadi sampo, isinya lidah buaya, vco, madu, dan jeruk nipis. Hasilnya sama, rambut gw masih kayak di pomade yang super tebal.

Sampo campuran lidah buaya dan jeruk nipis udah jadi dan gw coba pake, apakah rambut gw akan tetap kayak dipomade?.

Anyway gw akan cerita behind the scene pembuatan sampo ini. Suatu kebodohan yang perlu gw terima sebagai bagian dari diri gw hahaha. Jadi, lidah buaya udah gw dapatin daging dan getahnya kemudian atas unsur ga mau rugi gw banting stir, jeruk nipis yang awalnya cuma peres airnya gw ganti dengan blender semuanya, kulit dan bijinya, buang atas bawah aja. Kebetulan karena kesotoyan ini gw motongnya ga kecil-kecil sudah alot juga jeruk nipisnya karena udah g fresh lalu gw blender tanpa tutup karena malas banyak korah-korah eh yang terjadi itu jeruk mencelat begitu gw tekan nomor 1 di blendernya. Logika gw langsung respon itu blender langsung gw matiin dan potongan jeruk nipis terbang ke meja, ke toples, bahkan ke lantai yang baru aja nyokap pel. Anjasmara, gw jd nambah gawean. Ya udah lah ya, dari situ gw ngoreksi lagi kekurangan ilmu-ilmu praktis gw serta daya analisa dan kemampuan antisipasi yang masih minus. Hahaha

Segitu dulu cerita pengalaman gw untuk nyoba g pake sampo. Berikutnya gw akan tulis lagi hasil-hasil eksperimen gw yg menggetarkan jiwa ini. Halah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment