Kenapa nge-blog lagi?

Seperti sebelumnya yang sudah gw katakan bahwa gw saat ini adalah pengangguran. Waktu gw perlu gw pake, ketimbang gw obob mulu, tar mekar aja badan gw, repot.

Waktu yang sudah Allah kasih ini g boleh mubazir dan dalam upaya tetap produktif secara bathiniah dan terlihat sibuk secara lahiriah (karena ngetik terus), gw milih untuk ngisi blog lagi. Kontennya ngalir aja, sambil terus gw pikirin. Dulu, menulis bagi gw merupakan healing selain ajang menyalurkan puisi-puisi picisan gw. Sekarang gw menulis ya karena ingin menulis.

Selain itu, gw aktifkan kembali blog ini untuk menampung ide-ide waras gw. Sejak beberapa waktu lalu gw sudah berupaya mengurangi bahan-bahan kimia dalam asupan gw terutama obat-obatan, karena makanan berpengawet atau berperisa masih kadang masuk dalam perut gw. Lalu bergerak ke arah pengurangan bahan kimia dalam perlengkapan yang dipakai di badan gw, misalnya hand body, deodoran, dan parfum. Awalnya semua hal yang gw lakukan itu berpusat di diri gw karena lumayan juga buat mengurangi budget bebelian barang-barang itu. Tapi setelah gw buka mata lebih lebar (tentunya gw juga belajar banyak dari orang-orang bijak di dunia ini) gw baru ngeh bahwa mengurangi penggunaan bahan kimia selain baik untuk diri sendiri ternyata baik juga buat lingkungan. Mengurangi cemaran air dari hasil kita pakai detergen, sabun, sampo, pewangi, dll serta mengurangi kemasan botol dan kemasan plastik yang kalau gw baca butuh waktu puluhan tahun agar mereka bisa terurai. Jadi menurut gw keputusan gw untuk g pake sampo yang dijual-jual lagi adalah salah satu keputusan terwaras gw. Hingga saat ini gw masih mempelajari dan mencari formula sampo bahan alami yang bisa gw buat dan cocok di rambut gw. Mungkin selain sampo, gw juga akan coba cari bahan-bahan alami untuk menggantikan bahan kimia yang masih dipake untuk bebersih rumah. 

Gw juga g tau seberapa istiqomahnya gw dalam berjihad (boleh dibilang jihad g?) di jalan ini, semoga kedepannya gw makin bisa bersikap baik pada bumi yang Allah titipkan ini. Gw makhluk lemah yang selalu berubah dan berproses, jadi perlu dituliskan prosesnya sebagai rekam jejak :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment