Sambungan cerita g pake sampo

Selayaknya hukum memulai suatu perjalanan, jika telah dibuat langkah pertama, selanjutnya pasti akan ditemukan jalan yang lurus dan belok-belok, tanjakan dan turunan, aspal yang gompel karena pas dibuat dana dikorupsi, tanah becek, lumpur liat, segerombolan paku yang nusuk ban, kendaraan lain yang mau nyalip dan lain-lain yang bikin napas kembang kempis. Begitu juga dengan perjalanan g pake sampo ini, sampe kadang gw mikir udh aja apa ya, beli sampo aja apa ya.

Hidup di atas passion, kerja sesuai keinginan, keliatan gampang dan emang lebih gampang dijalani ketika lu g mengombinasikannya dengan hidup g pake sampo. Tapi orang sekelas pak Gobind Vashdev itu bisa menjalani semuanya sekaligus, super.
Gw kadang saking downnya, bukan mau give up dengan make sampo aja, tapi mau give up juga untuk sekolah-sekolahan sore yang gw bikin. Padahal g nyambung rambut sama passion dirikan sekolah-sekolahan, ya kan?

Duh Gusti...
Tapi ya udah lah, hidup emang gitu, gampang-gampang susah dijalaninya.
Sekarang akan gw ceritakan pengalaman gw gonta-ganti bahan alami untuk dijadikan sampo.
Sebelumnya gw kasih tau dulu, selama keramas g bakal ada ceritanya busa yang membahana dan rambut yang wangi semerbak setelah keramas, gitu cing. Nah, secara umum bahan-bahan alami itu mempunyai khasiat yang serupa seperti melembabkan rambut, menyehatkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan ga berniat untuk membuat rambut menjadi ubanan. Aman.

Selain motivasi awal yang mencoba untuk mengurang-ngurangi limbah kimia yang menyakiti bumi, kepikiran juga, seberapa alami produk-produk yang mengklaim menggunakan bahan alami, kenapa g langsung bahan alami itu aja kita aplikasikan ke rambut, kayak sampo yang mengandung lidah buaya, yowis kenapa g langsung make lidah buayanya aja, gitu.

Lanjut.

Ramuan sampo pertama yang gw pake adalah lidah buaya, madu, jeruk nipis, dan garam. Daging lidah buaya diblender terus dicampur dengan madu, perasan jeruk nipis, dan garam. Untuk takaran, gw orang yang lemah itungannya, jadi semuanya pake perasaan. Gw pake sekitar lidah buaya 1 gelas, yang lainnya gw bikin sekitar 1 sendok makan. Hasilnya oke oke aja. Rambut g kering dan g ketombean, kulit kepala juga g gatal.

Resep kedua, gw cuma pake lidah buaya dan garam, nah ini agak membuat rambut gw kering, tapi ya udah, kering aja, rontok apa segala macem ga. Oia rambut itu emang kudu rontok, karena semacam patah tumbuh hilang berganti gitu kan. Selagi g ampe panen, ya wajarlah.

Next, gw pake lidah buaya dan madu aja, nah yang ini rambut lembab dan lembut, tapi g ada bau freshnya gitu, usut punya usut menurut gw bau fresh itu lebih dihadirkan oleh jeruk nipis, ya ga?
Terus, gw coba nambah bahan lain, yaitu kopi tapi tetap base-nya tetap lidah buaya. Gw campur sekitar setengah gelas lidah buaya dengan satu sendok makan bubuk kopi hitam, terus aduk-aduk sampe mereka saling bercengkrama. Lalu dengan kurangnya gw belajar dari pengalaman gw tambahin beberapa tetes minyak zaitun. Udah ketebakkan hasilnya, rambut gw agak lengket. Lu keramas tapi g ada seger-segernya.

Berikutnya gw coba pake sampo yang base-nya kopi. Dengan kesotoyan, gw bikin campuran kopi dengan kayu manis, gw jg g ngerti kenapa gw g nyoba satu-satu ya, rasanya klo manfaatnya hampir sama ya udah gabung aja. Gw harusnya mikir gimana ntar baunya rambut gw, soalnya kopi dan kayu manis kan punya aroma yang sama-sama kuat. Dan gw tambahin minyak zaitun juga setetes lebih setetes dikit, bukan karena g belajar dari pengalaman, cuma kekeh aja pengen rambutnya lembab gitu. Alhasil rambut gw lengket dengan aroma yang g karuan. Yowis. Tapi ada untungnya, bubuk kopi dan bubuk kayu manis yang udah diseduh disaring, nah ampasnya bisa dipake buat body scrub, coba aja pake ditangan, ya ampun kulit tangan jadi alus dan lembut. Sip lah.

Teranyar, gw balik lagi ke cinta pertama, cinta pertama emang g selalu berhasil, tapi cerita tentang cinta pertama berkesan ampe ntah kapan. Gw balik lagi ke lidah buaya, si cinta pertama. Dengan versi yang sedikit berbeda dan atas dasar ketidakinginan merugi, gw blender lidah buaya sak kulitnya, hasilnya g ada lendirnya sama sekali, encer, gw kayak ngeblender daun biasa aja gitu, jadinya aer warna ijo. Yah gw gagal ngajak cinta pertama balikkan.

Ya udah tuh, segitu dulu cerita percobaan gw bikin sampo-sampoan. Ntar gw coba bahan apalagi ya buat dijadikan sampo?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment