Memasak untukmu

Aku menyukai bau bawang yang melekat dijari-jariku
Sama seperti aku menyukai bau sabun mandi kesehatan yang selalu menempel pada tubuh tegapmu

Aku menyukai bau asap yang menempel pada bajuku
Aku suka berlama-lama di ruang masak-masakan itu
Sama seperti aku menyukai bunyi gerahammu yang beradu ketika mengunyah makananmu serta suara tenggorokanmu ketika kau menelan bolus-bolus itu
Aku bahkan dapat mendengar suara usus menggiling halus makananmu serta aliran darah yang mengalirkan zat bermutu dari hasil penggilingan ususmu

Aku menyukai keringat yang menitik satu dua didahimu
Kau kewalahan karena lada dan suhu

Aku ingin menghidangkan kepadamu makanan
Makanan yang berisi ketulusan
Aku ingin masakanku mendarah daging pada dirimu

Aku ingin menghidangkan makanan
Makanan yang dipenuhi rasa sayangku
Aku ingin zat bermutunya mengalir dalam darahmu
Menyatu pada deguban jantungmu
Menyampaikan rasa bahwa keberadaanmu membuat jantungku bekerja

sehingga aku dapat terus memasak untukmu

Menghadirkan cinta untukmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment