Zombie atau vampire?

Gw ini zombie apa vampire? Gw takut kena matahari, udah kayak vampire kan? Alasannya pasaran, gw takut hitamnya kulit gw makin hitam. Terus nanti kalo g kena matahari, udah aja gw kayak zombie, mata panda karena begadang main Hay Day, kulit pucat, kuyu, badan lemes kayak cuma punya tulang rawan.

Tulisan ini bermula dari kejadian disuatu pagi. Mak gw pulang dari warung sehabis beli sayuran bercerita bahwa gw dicariin sama tukang sayur, katanya pulang kampung tapi ko g keliatan. Gw bilang aja sama mak gw, tar klo ditanyain lagi, sampein kalo saya ini vampire, g bisa kena matahari. Seloroh gw.

Sejak come back-nya gw ke kampung halaman, gw emang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Salah satu alasannya adalah panas, belum lagi debu, dan ya ngapain kan guling-guling di luar rumah. Di kampung gw yang termasuk wilayah barat Indonesia ini, jam 6 pagi matahari baru muncul tapi langsung sangat terang dan menyengat, jadi kalau belanja sayur sekitar jam 7, itu sudah lumayan panas. Selain itu, curah hujan yang jarang, membuat suasana makin gersang dan debu berkembang seenak udelnya debu. Emang debu punya udel?

Sebenernya gw g masalah menghabiskan banyak waktu di dalam rumah, toh gw mau kemana lagi, kerja g, mau jalan-jalan pake motor bisa juga g, mau main ke rumah temen, temen ada di rumahnya juga g, pada kerja. Jadi, gw menghabiskan seluruh waktu gw di rumah. Daaaaaannn gw juga sudah jadi mbak-mbak rumah tangga tulen, mata gw mengincar bagian rumah mana yang perlu gw rapikan, gw bersihkan, atau gw buang kalo emang g perlu. Dari pada gw bengong kayak sapi ompong dan umur gw sia-sia, mending gw berkegiatan, biar di dalam rumah juga. Kegiatan gw menghindari matahari ini selanjutnya akan gw bilang nge-zombie apa nge-vampire ya, nge-zombie aja lah.
Nge-zombie versi gw ini diisi dengan beberapa kegiatan, misalnya umbah-umbah atau cuci pakaian. 

Bersyukur Allah udah minjemin mesin cuci, kegiatan umbah-umbah bisa gw padukan dengan work out (olah raga ala-ala fitnes gitulah), nah gw masih belum mau lari pagi, lari jam setengah 6 masih gelap, lari jam 6 sudah terang tapi setengah jam kemudian matahari menyengat. Jadi, dalam upaya bersyukur atas kesehatan yang diberikan kegiatan work out dilakukan di depan mesin cuci aja. 

Setelah work out dan pendinginan selesai, istirahat untuk menghabiskan keringat bisa dilakukan sambil ngupas buah dan menjemur cucian. Setelah bersih diri, buah bisa dimakan karena jarak waktu dari setelah work out ke makan itu sekitar 30-60 menit, makanan yang dimakan diajurkan buah-buahan, boleh jus buah atau buah potong, untuk mengembalikan energi yang tadi dibakar. Gw tambah sedikit ya, lain lagi kalau sedang pembentukan otot, sebisa mungkin 30 menit setelah work out makan makanan sumber protein, kalau gw dulu telor ayam kampung setengah mateng. Gini-gini gw pernah mengusahakan pembentukan otot tubuh, spesial otot jempol supaya kuat scroll-scroll media sosial.

Balik lagi ke kegiatan nge-zombie gw yang lain. Prinsip gw adalah apa yang di dekat air harus bersih, misalnya kamar mandi. Ya udah tuh mulai dari lantai, dinding, kloset, bak, gayung, tempat sabun dan rak sikat gigi gw bersihin semua. Tempat lainnya yaitu westafel cuci piring, itu juga zona yang selalu kena air dan menurut gw harus bersih juga sampe botol sabun cucinya, spons cucinya dan krannya. 

Ya ampun, pengangguran gini membuat gw punya banyak waktu ternyata. Prinsip gw yang berikutnya adalah apa yang terkait dengan makanan harus bersih, berarti wilayah dapur, rak piring, kompor, terus tempat sampah and the genk. Lanjut apa yang selalu gw liat: kamar, ruang tamu, langit-langit rumah, dan rak buku gw. Tapi mulai teras dan wilayah tanaman adalah jajahan mak gw, karena seperti yang gw bilang, gw g mau kena matahari dan itu segitunya banget. G baik tauk! Sebenernya gw juga punya tanaman, lidah buaya, cuma itu aja dan itu gw urusnya pas matahari ga ada.
Pokoknya semua kegiatan di dalam rumah bersedia gw jalani, asalkan g kena matahari. Panas cuy!
Bicara-bicara, ada yang bilang bahwa kegiatan rumah tangga akan membawa pada kejenuhan. Sejauh yang gw jalani ini, gw happy aja, ya sedikit diberi variasilah supaya g ngebosenin, misalnya jam bersih-bersih yang tadinya pagi diganti sore, work outnya juga, pagi hari misalnya bisa diisi bikin makanan dulu baru bersih-bersih, pekan depan sebaliknya. Ya seenak kita yang menjalani. Kalau gw, tak selingi dengen nulis blog ini salah satunya. Kalau ada yang pernah nonton drama korea (drakor) yang judunya Because This Is My First Life, teteh yang tokoh utamanya itu penulis, setiap buntu dengan tulisannya, si teteh bebersih rumah, sampe layar TV dan pintu kaca mengkilap. Nah gw dengan PD-nya menyamakan diri dengan si teteh. Ide nulis buntu, gw bebersih. Jenuh bebersih, gw nulis dulu. Selain itu, nulis blog juga ngasih keuntungan lain bagi gw, gw seperti punya teman ngobrol, ngobrol dengan diri sendiri atau dengan orang yang mungkin baca tulisan gw karena sejatinya kita ini butuh teman ngobrol. Menemukan teman ngobrol yang cocok itu tidak mudah, makanya rasa suka bisa jatuh kepada seseorang yang bagi kita adalah teman ngobrol yang asik. Betul? yang jelas nulis blog adalah solusi gw ketika gw g ada teman ngobrol. Dan baik menulis atau bebersih, sama aja utamanya bagi gw, karena kadang emang ide tulisan bisa muncul ketika bebersih.
Salah duanya mengisi waktu gw yang masih banyak kosong ini adalah dengan main game, baca, merajut, atau belajar menggunakan cat air, siapa tau gw ada bakat disitu kan, dan nonton Replay 1997 yang sudah entah berapa kali. Replay 1997 adalah drakor yang g mau gw hapus dari hard disk gw sejak gw memutuskan untuk ga nonton drakor lagi, gw berikan pengecualian buat yang satu itu. Alasannya sederhana, setiap gw tonton ulang gw selalu bisa tertawa kayak baru pertama nonton, jadilah gw pertahankan drakor itu. Begitulah kehidupan gw yang saat ini membaktikan diri sebagai mbak rumah tangga, seharian kotak-katik di dalam rumah. Pokoknya bodo amat jadi zombie, gw g mau kena matahari titik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekan 7: Mengobrol

Pekan 8: Game Online, Game Offline

Pekan 5: Menikmati Moment